Sebanyak enam kapolres dan sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Jawa Timur dimutasi seperti yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan adanya ST Mabes Polri yang mengatur tentang mutasi ini dan menyebutnya sebagai hal wajar.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi termasuk di jajaran Polda Jatim," kata Gatot di Surabaya, Kamis. 

Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Jabatannya kini digantikan AKBP Mochamad Nur Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ponorogo.

Lalu, jabatan Kapolres Ponorogo sekarang dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjadi Kapolres Batu. Sedangkan jabatan Kapolres Batu saat ini diemban oleh     AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Selain itu,  Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, yang sekarang menjadi Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Jabatan Kapolres Mojokerto kini diemban oleh AKBP Apip Ginanjar, yang sebelumnya menjadi Kapolres Pamekasan.

Untuk jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang dulunya Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri.

Sedangkan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Jabatannya digantikan AKBP Jimmy Tana yang sebelumnya menjadi Kabagops Polrestabes Surabaya. 

Sementara itu, Karo SDM Polda Jatim    Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, yang dimutasi menjadi Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Jabatannya kini diemban     Kombes Pol Harry Kurniawan yang sebelumnya menjadi Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri. Sedangkan Pamen Ditintelkam Polda Jatim Kombes Aditya Puji Kurniawan dimutasikan sebagai pamen baintelkam Polri (penugasan pada BIN). (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021