PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) memberikan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Selasa.

Kepala Wilayah Adira Finance Area Jawa Timur Sugeng Hariadi mengatakan bantuan sembako berupa 2 ton beras dan 60 boks mi instan tersebut dari karyawan Adira Finance untuk masyarakat Jatim yang terdampak pandemi COVID-19.

"Karena kami melihat untuk mengatasi pandemi diperlukan kolaborasi antarberbagai pihak. Melalui bantuan sembako dan masker ini, kami berharap masyarakat Jawa Timur dapat terbantu, dan bertahan melalui masa pandemi," kata Sugeng Hariadi.

Selain bantuan sembako kepada masyarakat, relawan Sahabat Gardira Area Jawa Timur
juga membagi-bagikan 15.000 masker medis untuk pedagang pasar di beberapa lokasi pasar rakyat, yaitu Pasar Baru Tuban, Pasar Keputran Surabaya, Pasar Blambangan Banyuwangi, Pasar Besar Malang, Pasar Wage Tulungagung, dan Pasar Besar Madiun.

Sugeng menuturkan pemberian masker medis merupakan dukungan Adira Finance terhadap kebijakan pemerintah yang memperbolehkan pasar rakyat dibuka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga mengurangi risiko pedagang pasar tertular COVID-19.

"Kami melihat pasar rakyat merupakan elemen penting demi menyokong kebutuhan sehari-hari masyarakat. Melalui donasi masker medis ini kami harapkan para pedagang pasar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, agar nantinya usaha mereka dapat bertahan dan ekonomi membaik," ucap Sugeng.

Penyaluran bantuan sembako dan masker medis ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance #TumbuhBersamaSahabat untuk Indonesia.

"Selama tiga dekade lebih, Adira Finance telah menjalin persahabatan dengan puluhan juta
pelanggan di seluruh Indonesia. Untuk itu, kami bersinergi dengan pemerintah selaku pembuat kebijakan agar mengatasi pandemi ini bersama-sama, dan kesejahteraan masyarakat terus tumbuh," ujarnya.

"Hal ini sesuai semangat HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Semoga kondisi ini cepat segera berakhir dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan Tuhan YME," kata Sugeng, menambahkan.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim Budi Santoso mengapresiasi bantuan yang diberikan Adira Finance tersebut.

Budi berharap langkah yang dilakukan Adira Finance dapat menjadi contoh pihak lain untuk turut berbagi agar Indonesia khususnya Jatim segera terbebas dari pandemi COVID-19.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021