TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Pondok Pesantren Assalam di Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, menggelar serbuan vaksinasi dengan menyasar 1.125 orang santri dan warga sekitar pesantren.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, dari 1.125 orang santri dan warga sekitar pesantren yang mendaftar dan siap disuntik vaksin, sekitar 650 orang di antaranya sudah dilaksanakan vaksinasi.

"Alhamdulillah pada hari ini sudah ada sekitat 650 orang yang sudah dilaksanakan vaksinasi. Untuk sisanya kalau bisa dilaksanakan hari ini, jika tidak bisa kemungkinan dilanjutkan pada Minggu (22/8) besok," kata Laksamana TNI Yudo Margono dalam konferensi pers usai meninjau serbuan vaksinasi di Ponpes Assalam Situbondo.
Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau vaksinasi di Ponpes Assalam Banyuputih Situbondo. Sabtu (21/8/2021) (ANTARA/Novi H)


Jenderal bintang empat itu mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi santri yang diinisiasi Pengasuh di Pondok Pesantren Assalam Situbondo.

"Vaksinasi untuk santri ini merupakan langkah yang bagus yang diinisiasi pengasuh pesantren. Mudah-mudahan ini menjadi herd immunity bagi para santri dan warga di sekitar pesantren," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani menyampaikan terima kasih kepada TNI AL dan Pengasuh Ponpes Assalam atas dukungannya melakukan vaksinasi dengan menyasar pesantren maupun warga sekitar pesantren.

"Dari anggota Pramuka ada 30 orang yang turut mengikuti vaksinasi di pesantren ini. Semoga dengan serbuan vaksinasi TNI AL ini dapat membantu mencapai target vaksinasi," ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Situbondo itu.
 
Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan bansos sembako kepada Pengasuh Ponpes Assalam didampingi Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani. Sabtu (21/8/2021) (ANTARA/Novi H)

Dari pantauan, Laksamana TNI Yudo Margono bersama Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani memantau pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren dan sekaligus menyerahkan bansos paket sembako ke pengasuh pasantren. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021