Bank BRI Kantor Wilayah Surabaya menyalurkan bantuan beasiswa kepada 100 orang putra dan putri tenaga kesehatan di lima rumah Sakit, sebagai bagian memperingati HUT Ke-76 RI serta apresiasi kinerja tenaga kesehatan yang menangani COVID-19. 

Pimpinan Kantor Wilayah BRI Surabaya Triswahju Herlina dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa, mengatakan lima rumah sakit itu masing-masing RSU Islam Jemursari Surabaya, RS Adi Husada Surabaya, RSU Haji Surabaya, RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, serta RSU Daerah Bhakti Dharma Husada Benowo Surabaya. 

Ia mengatakan bantuan beasiswa itu diberikan kepada masing-masing 20 putra-putri di setiap RS, dengan total sebanyak 100 putra-putri nakes yang disalurkan melalui 5 Kantor Cabang (KC) BRI di wilayah Surabaya dan Madura yaitu KC Jemursari, KC Kusuma Bangsa, KC Manukan, KC Mulyosari, dan KC Bangkalan.

"Bantuan dana pendidikan ini diberikan oleh BRI dalam rangka memperingati HUT Ke-76 RI, serta sebagai bentuk apresiasi BRI Kanwil Surabaya kepada para tenaga pendukung medis yang telah turut berjasa menangani COVID-19," katanya. 

Sementara itu, penerima beasiswa merupakan para pelajar (anak sekolah) dari SD/sederajat, SMP/sederajat hingga pelajar SMA/sederajat. 

Ia berharap bantuan dana pendidikan dari BRI dapat bermanfaat bagi para pelajar untuk kelangsungan pendidikan serta meringankan beban orang tuanya. 

"Apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini. Karena banyak anak-anak yang hebat secara akademis namun tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi. Dengan bantuan ini, kami harapkan dapat mencerdaskan generasi muda dan membantu mereka meraih cita-cita," katanya. 

Sebelumnya, Kanwil BRI Surabaya telah menyerahkan bantuan tanggung jawab perusahaan (CSR) ke berbagai bidang, di antaranya perbaikan/pembangunan rumah ibadah, bantuan kepada korban bencana alam, bantuan kepada panti asuhan, bantuan penanggulangan COVID-19, ambulans, dan bantuan pelestarian alam. 

"Ke depan bantuan-bantuan CSR akan terus kami berikan untuk kepentingan masyarakat umum seiring dengan perkembangan bisnis BRI Kanwil Surabaya," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021