Para veteran di Kota Surabaya, Jawa Timur, mendapatkan bantuan paket sembako dari pemkot setempat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021.

Kepala Bidang Keagamaan dan Swadaya Sosial Dinas Sosial Kota Surabaya Muhammad Januar di Surabaya, Selasa, mengatakan pemberian paket sembako ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan Pemkot Surabaya atas jasa para veteran.

"Ini juga untuk membantu mereka di masa pandemi COVID-19," kata Januar.

Dinsos membagikan sebanyak 1.358 paket sembako yang berisi masing-masing 13 kg beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kotak masker medis, 10 bungkus mie instan, 10 bungkus sereal, dan delapan bungkus susu bubuk. Ada pula satu kaleng sarden, satu bungkus oatmeal, dan satu botol minyak kayu putih.

Ia menjelaskan bantuan paket sembako itu didistribusikan melalui ranting-ranting veteran yang ada di Kota Pahlawan. Saat ini, terdapat 24 ranting veteran yang tersebar di wilayah Surabaya.

Ia berharap seluruh bantuan paket sembako itu bisa segera diterima para veteran. "Kami salurkan melalui ranting-ranting veteran. Kami usahakan secepatnya paket sembako sudah tersalurkan," ujarnya.

Untuk itu, katanya, pendistribusian bantuan paket sembako itu juga dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK), dan tenaga operasional Dinsos serta Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021