Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perkebunan Nusantara XI melalui unit usahanya PG Assembagoes, PG Pandjie dan PG Wringinanom  menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan dari tiga pabrik gula di Situbondo ini sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu meringankan warga terdampak pandemi melalui pemerintah daerah setempat.

"Pemberian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga terdampak pandemi yang cukup berdampak luar biasa. Sehingga pabrik gula Situbondo berinisiatif memberikan bantuan lewat CSR perusahaan," ujar General Manajer PG Assembagoes Situbondo Agus Priambodo usai menyerahkan bantuan di Situbondo, Senin.

Penyaluran bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Dengan bantuan tersebut, kata Agus, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang terdampak pandemi.

"Bantuan ini kami serahkan ke pemerintah daerah agar dalam penyalurannya tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak," kata koordinator pabrik gula Situbondo itu.

Ia menambahkan, sebelumnya tiga pabrik gula yang ada di Situbondo juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan warga kurang mampu yang terdampak pandemi.

"Sebelumnya kami juga sudah membagikan batuan sembako kepada warga di sekitar wilayah kerja kami (PG Assembagoes)," katanya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan terima kasih kepada pabrik gula di jajaran PTPN XI yang telah bergotong royong membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Tentunya bantuan dari pabrik gula ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Gotong royong penting dalam menangani pandemi," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021