Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur memberikan bantuan sekitar 6.000 dosis vaksin COVID-19 ke Pengurus Kwartir Cabang Situbondo untuk melakukan vaksinasi seluruh anggotanya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Situbondo Khoirani mengatakan setelah menerima bantuan ribuan dosis vaksin dari Kwarda Jatim, pihaknya akan segera melaksanakan kegiatan vaksinasi yang menyasar seluruh anggota Pramuka belum divaksin.

"Vaksinasi untuk anggota Pramuka ini merupakan instruksi dari kwartir daerah (Kwarda) yang rencananya mulai dilaksanakan hari ini hingga 21 Agustus mendatang," katanya di Situbondo, Sabtu.

Menurut dia, ketua Kwarda Jatim menginstruksikan kepada kwarcab untuk vaksinasi, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Situbondo.

"Kami mendapat alokasi sekitar 6.000 dosis vaksin yang menyasar anggota Pramuka. Untuk memenuhi target tersebut, kami bekerja sama dengan lembaga pendidikan, mulai jenjang menengah sampai atas," tutur Wakil Bupati Situbondo itu.

Nyai Khoi, sapaan wakil bupati, mengatakan sudah berkirim surat ke setiap puskesmas untuk mendukung suksesnya vaksinasi, termasuk meminta bantuan petugas vaksinator.

"Kami juga sudah mengirim surat ke 17 puskesmas di Situbondo untuk mendukung kegiatan vaksinasi Kwarcab Gerakan Pramuka," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021