Pelindo III regional Jatim menyalurkan pinjaman dana program Usaha Mikro dan Kecil (UMK) tahap III tahun 2021 sebesar Rp2,95 miliar kepada sebanyak 113 peternak sapi perah anggota KSP Setia Kawan, di Pasuruan, tujuannya agar mampu bertahan dalam kondisi pandemi serta bisa melebarkan usaha.

Region Manager SDM & Umum Pelindo III Regional Jatim Nugroho Christianto di Surabaya, Jumat, mengatakan bantuan ini merupakan kali ketiga yang diberikan Pelindo III, sebagai upaya pembinaan intensif perusahaan.

Sebelumnya, kata Nugroho, bantuan diberikan pada tahun 2018 dengan jumlah Rp1,7 miliar kepada 42 peternak, kemudian disusul tahun 2019 kepada 61 peternak dengan pinjaman Rp1,86 miliar.

"Kami harapkan bantuan ini bisa membantu menyejahterakan peternak sapi perah di Pasuruan selama kondisi pandemi COVID-19, sekaligus diharapakan kepada mitra UMKM dapat tepat waktu dalam pengembalian pinjaman dana PKBL ini," kata Nugroho, dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, pinjaman ini merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo III Regional Jatim.

Sementara itu, selama acara penyaluran pinjaman, juga dilakukan penyerahan sapi perah secara simbolis untuk para peternak sapi, dan penyerahan bantuan sepeda motor secara simbolis kepada para pengurus koperasi.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021