Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Pasuruan yang dipimpin Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) setelah menggratiskan biaya rumah susun sederhana sewa selama dua bulan, yakni Agustus dan September 2021.

“Keputusan itu menjadi bagian dari upaya pemerintah meringankan beban warga akibat pandemi COVID-19, apalagi di masa PPKM. Kebijakan tersebut sangat pro-rakyat dan layak mendapat pujian,” ujarnya di sela masa reses di Jawa Timur, Selasa.

Ada tiga Rusunawa milik Pemkot Pasuruan yang dibebaskan dari biaya bulanan, yakni di Kelurahan Tembokrejo, Kelurahan Petahunan, dan Kelurahan Tambaan. 

Tiga Rusunawa yang dibebaskan biaya bulanan itu dihuni total sebanyak 461 kepala keluarga (KK).

La Nyalla menyebut berapa pun bantuan yang diberikan kepada masyarakat akan sangat bermanfaat mengingat kebijakan PPKM sangat berpengaruh ke ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Dan seperti kita ketahui rata-rata warga penghuni Rusunawa merupakan kelompok masyarakat kelas bawah. Maka memang sudah selayaknya mendapat prioritas dari pemerintah daerah,” ucap senator asal daerah pemilihan Jawa Timur itu. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021