Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda Jawa Timur dan Polres Gresik menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran ratusan nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Kroman, Gresik, Selasa.

"Alhamdulillah hari ini jajaran Polair bersama Polres Gresik didukung Biddokkes Polda Jatim melakukan Vaksinasi Merdeka dengan sasaran nelayan dan masyarakat pesisir dengan jumlah 900 orang," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Irjen Nico mengatakan kegiatan Vaksinasi dengan tema Merdeka itu akan digelar di atas kapal milik Ditpolairud Polda Jatim dan juga di darat dan akan berlangsung sampai tanggal 17 Agustus 2021. 

Dia pun meminta masyarakat yang belum mendaftar segera mendaftar di Ditpolairud, Polres Gresik, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas

"Kami mendorong bagi seluruh masyarakat, ayo melaksanakan vaksin, ini merupakan bagian pencegahan COVID-19," katanya.

Jenderal asal Surabaya itu mengimbau masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin dosis pertama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan atau 5M. 

Tak lupa Irjen Nico juga meminta dukungan seluruh pihak agar program vaksinasi sebagai upaya memutus kasus COVID-19 bisa berjalan dengan baik.

"Terima kasih masyarakat yang sudah datang, kami lihat banyak nelayan yang sedang melakukan pekerjaannya merasa gembira karena bisa mendapatkan vaksin dengan didatangi langsung di dermaga-dermaga," ujarnya. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021