LPT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meluncurkan layanan digital banking dengan nama JConnect untuk lebih mengenalkan layanan digital yang telah dimiliki bank milik Pemprov Jatim tersebut ke masyarakat.

Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo di Surabaya, Jumat mengatakan tujuan JConnect juga untuk memperkuat tiga pilar penting yang saat ini terus dikembangkan Bank Jatim, yakni pemerintah daerah dan ASN, UMKM, serta masyarakat.

“Dengan kata lain, kami berkomitmen untuk hadir dan terus mengembangkan inovasi layanan digital perbankan kepada tiga pilar penting tersebut," ujar Tonny, dalam siaran persnya yang diterima wartawan.

Ia mengatakan dengan adanya digitalisasi, maka layanan perbankan tidak lagi terbatas pada fisik kantor bank, tetapi lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja, dimana saja oleh masyarakat melalui aplikasi dan platform digital.

Seperti penyaluran kredit terhadap UMKM, yakni dengan melalui JConnect, Bank Jatim siap membantu proses digitalisasi pelaku UMKM, menyediakan sarana transaksi secara daring, cashless payment, serta pemasaran melalui market place.

"Kemudahan pengajuan kredit secara daring juga menjadi concern kami, khususnya bagi para pelaku UMKM. Oleh karena itu melalui JConnect, kami juga berkolaborasi dengan lembaga peer to peer lending sehingga mampu menjangkau para pelaku UMKM hingga pelosok daerah," katanya.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman berharap JConnect dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat pada umumnya.

"Pengenalan brand digital baru ini juga strategi kami untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru masyarakat dalam bertransaksi terutama di era pandemi COVID-19," katanya.

Selain itu, hadirnya JConnect dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan di era 4.0, serta sebagai janji kepada masyarakat dengan mengkoneksikan semua kemudahan akses transaksi bagi keuangan.

"Saya berharap dengan brand digital JConnect dapat memenuhi kebutuhan layanan perbankan atau pun pembayaran secara digital bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya," katanya, berharap.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021