Anggota Komisi Xl DPR RI Muhammad Sarmuji mengapresiasi vaksinasi bagi buruh pabrik yang digelar di kawasan Rungkut, Surabaya.

"Para buruh sangat antusias mengikuti sebagai upaya percepatan vaksinasi," ujarnya di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi buruh PT. HM Sampoerna di Surabaya, Jumat.

Sarmuji dalam peninjauan itu didampingi anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Pertiwi Ayu Krishna, Wakil Ketua bidang bencana Golkar Jawa Timur Erick Reginal Tahalele dan Wakil Ketua bidang media Arifan Wibisono.

Sarmuji yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Timur menyatakan program vaksinasi ini atas kerja sama Yellow Clinic Jakarta dengan PT. HM Sampoerna.

Harapannya, kata dia, tidak hanya menjangkau karyawan dan keluarga karyawan setempat, tapi juga warga Surabaya dan buruh pabrik-pabrik sekitar.

Menurut dia, buruh Sampoerna yang sudah vaksin diharapkan menjadi duta vaksin yang kemudian menyosialisasikannya ke keluarga, tetangga dan lingkungan RT serta RW.

"Vaksin tidak berbahaya, tapi malah sebaliknya akan lebih membuat kita lebih aman dan kuat Insya Allah dari serangan COVID-19," ucap dia.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu, 23-24 Juli 2021 yang ditaregtkan mampu menjangkau buruh di kawasan setempat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021