Perusahaan yang bergerak di bidang informasi dan teknologi, yakni PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution) yang merupakan anak perusahaan PT Link Net Tbk, akan menggelar Pasar Sakti, yakni virtual festival dan job fair berkonsep animasi 3D dengan menyuguhkan rangkaian kegiatan selama tujuh hari, mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2021.

President Director PT Infra Solusi Indonesia, Benni Lim dalam siaran persnya di Surabaya, Minggu mengatakan digelarnya Pasar Shop and Share Awesome Knowledge – Things and Inspiration (Sakti) untuk mendorong pengembangan bisnis para pelaku UKM, serta mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian di Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Fokus pagelaran, pengembangan Sumber Daya Manusia, dan pemanfaatan teknologi atau digitalisasi dalam bisnis khususnya bagi UKM.

"Pada program ini, I-Solution bekerja sama dengan Link Net akan mewadahi pertemuan antara para pelaku usaha unit kecil dan menengah, pemerintah, serta pencari kerja dalam satu platform," Benni, menjelaskan.

Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk sekaligus Director PT Infra Solusi Indonesia, Yosafat Hutagalung mengatakan, Pasar Sakti akan menjadi platform para job seeker mendapatkan pekerjaan, dan menjembatani pihak perusahaan untuk menemukan kandidat terbaik dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Virtual event Pasar Sakti akan diisi dengan serangkaian webinar bertema Fight Back yang dirancang dan didedikasikan bagi seluruh UKM di Indonesia," katanya.

Pasar tersebut juga menghadirkan virtual expo yang akan diisi ratusan tenant produk UKM dan komersial dengan kategori mulai dari kuliner, fashion, handicraft, teknologi informasi dan komunikasi, serta safety support, dimana seluruh pengunjung dapat melakukan transaksi langsung.

"Tidak hanya itu saja, bagi pengunjung yang sedang mencari pekerjaan, akan ada job fair yang diikuti oleh berbagai perusahaan dan dapat dikunjungi untuk mengetahui berbagai lowongan kerja yang tersedia serta mengajukan aplikasi kerja secara daring," katanya.

Pada penyelenggaraan virtual event ini, I-Solution mengundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pasar SAKTI akan digelar setiap harinya mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB, dan diharapkan mampu menjadi platform yang dapat menjawab kebutuhan pasar saat ini dari sisi pendidikan, peningkatan bisnis UKM dan komersial, penyediaan pasar tenaga kerja, serta menjadi sumber informasi dan inspirasi dalam menentukan strategi pemulihan dan pertumbuhan bisnis.(*)





Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021