Platform berbasis digital untuk berbagi kepada sesama, Baik Hati, menerima lebih dari 1.000 laporan warga kurang mampu untuk meminta bantuan sembako dan isolasi mandiri (isoman).

"Kami menerima ribuan pengajuan bantuan dari warga setiap hari. Namun sumber daya kami terbatas sehingga membuka bagi para relawan dan donatur yang ingin membantu di tengah keterbatasan ini," ujar Perwakilan Tim Baik Hati, Saptana.

Dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Jumat, bantuan berasal dari beberapa pihak, yaitu 1.000 paket sembako hasil donasi dari #SahabatBaik ke Baik Hati, 1.000 paket sembako dari komunitas BerbaGi Jakarta, dan 2.000 paket nasi siap makan dari penyanyi Dewi Persik.

Sebanyak 1.110 paket telah disalurkan kepada warga yang mengirimkan pesan ke WhatsApp Bot baikhati.id di DKI Jakarta dan ribuan lainnya disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berdonasi dan warga yang telah melaporkan kondisinya kepada kami. Baik Hati terus membuka diri untuk kolaborasi dan kerja sama yang baik dengan semangat saling membantu sesama di tengah pandemi," kata Saptana.

Sementara itu, Relawan Komunitas BerbaGi Jakarta, Veri Rusmanto, mengatakan komunitasnya dan Baik Hati memiliki semangat sama, yaitu gotong royong membantu warga membutuhkan bantuan.

"Maka kami berkolaborasi untuk menyalurkan setiap donasi kepada pihak-pihak yang tepat," ucapnya.

Sejak Kamis (15/07) hingga Jumat (16/07), total bantuan yang sudah disalurkan ke seluruh Indonesia yaitu 5.000 paket sembako, 2.500 paket isoman, dan 2.000 nasi kotak siap makan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021