Pemerintah Kabupaten Gresik di Provinsi Jawa Timur mendorong perusahaan yang beroperasi di wilayahnya mendukung upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19 dengan menggelar pelayanan vaksinasi gotong royong bagi pekerja.

"Ini merupakan bentuk ikhtiar besar dalam upaya menanggulangi wabah pandemi COVID-19. Ke depan diharapkan vaksinasi gotong royong dilakukan di semua perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Gresik, Jumat.

"Kami akan memotivasi, dan dengan dukungan ribuan industri bisa secepatnya mencapai herd immunity (kekebalan komunal)," kata Bupati yang biasa disapa Gus Yani itu saat meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh perusahaan di Kecamatan Driyorejo. 

Manager Head Office PT Garuda Food Samsul Arifin mengatakan, perusahaannya menyelenggarakan pelayanan vaksinasi gotong royong bagi pekerja bekerja sama dengan Rumah Sakit PT Petrokimia Gresik yang ada di wilayah Driyorejo.

"Sampai Senin pekan depan kami akan menuntaskan vaksinasi kepada 560 karyawan," kata Samsul.

Ia mengemukakan bahwa pengelola perusahaan berencana melakukan vaksinasi COVID-19 pada seluruh karyawan.

Menurut dia, vaksin COVID-19 yang digunakan dalam pelayanan vaksinasi perusahaan adalah vaksin dari Sinopharm yang dibeli oleh perusahaan dari PT Bio Farma.

"Dalam waktu dekat akan datang lagi 100 vaksin, dan akan kami gunakan terus untuk kegiatan vaksinasi karyawan," tutur-nya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021