Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kediri,  berhasil meraih penghargaan ajang BKN AWARD 2021 yang digelar secara virtual kategori I perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengucapkan terima kasih kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas penghargaan yang telah diperoleh itu. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada BKN karena telah memberikan award kepada BKD Kabupaten Kediri. Kami akan mempertahankan prestasi ini," kata Bupati di Kediri, Sabtu. 

Mas Bup, sapaaan akrab Bupati Kediri ini menambahkan BKD Kabupaten Kediri dalam menerapkan seleksi pegawai juga memanfaatkan layanan E-Kinerja. 

"BKD juga telah mengembangkan E-Kin versi kedua yang sudah digunakan oleh beberapa dinas dan berjalan dengan baik," kata dia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kediri Muhammad Solikin mengemukakan bahwa ada beberapa indikator yang berhasil dicapai, sehingga Kabupaten Kediri berhasil meraih juara. 

"Indikator tersebut bisa mendorong beberapa hal untuk mendapatkan penghargaan ini adalah inovasi dalam hal pemberian layanan kepada calon pegawai atau pegawai, seperti pelaksaanaan seleksi CPNS yang menggunakan seleksi peserta dengan memastikan identitas yang valid dan bekerjasama dengan Dispendukcapil apakah itu peserta joki atau peserta abal abal," kata Solikin.

Pemenang BKN Award 2021 tersebut diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui rapat koordinasi nasional (Rakornas) kepegawaian 2021 yang diselenggarakan secara hybrid.

Terdapat lima kategori penilaian BKN Award 2021 yakni perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (kategori I), implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT (Kategori II),  penilaian kompetensi (Kategori III), implementasi penilaian kinerja (Kategori IV), dan komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

Dari lima kategori tersebut, Pemerintahan Kabupaten Kediri menyabet satu kategori yaitu, Kategori I perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

Sebelumnya Pemerintahan Kabupaten Kediri juga pernah meraih dua penghargaan ajang Kantor Regional II BKN AWARD tahun 2018 dan 2020. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021