Prajurit Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) V/Brawijaya menyumbangkan 1.403 kantong darah pada momentum HUT Ke-75 Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pomad) Tahun 2021.

"Target kami awalnya hanya 750 kantong darah, tapi alhamdulillah, kemudian bisa terkumpul 1.000 lebih kantong darah," kata Komandan Pomdam V/Brwijaya Kolonel CPM Moh Sawi dalam rilis yang diterima di Surabaya, Kamis.

Perwira menengah asal Bangkalan, Madura, ini menjelaskan bahwa bersamaan dengan masa pandemi COVID-19 ini, persediaan darah di sejumlah unit Palang Merah Indonesia (PMI) mulai kekurangan, padahal sejumlah rumah sakit dan klinik sangat membutuhkan untuk membantu pasien yang sedang dirawat.

"Atas dasar kepedulian sosial itulah, Pomdam V/Brawijaya, dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Polisi Militer TNI Angkatan Darat, menggelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan di 26 lokasi di seluruh Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Aksi sosial ini diikuti oleh anggota TNI, Polri, PNS dan masyarakat umum," katanya.

Santri dari Pahlawan Nasional almarhum KHR As'ad Syamsul Arifin, dari Ponpes Sukorejo, Situbondo, ini berharap aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Pomdam V/Brawijaya bersama masyarakat dan Polri dapat berguna bagi kemanusiaan dan mampu meringankan beban para pasien yang sedang membutuhkan darah untuk ikhtiar sembuh.

"Kami juga berharap, semoga semua yang kami lakukan ini juga menjadi catatan ibadah di sisi Allah SWT, karena setetes darah adalah nyawa bagi pasien yang membutuhkan," kata perwira yang selalu mengingatkan jajarannya untuk "selalu melibatkan Allah dalam setiap kegiatan" itu. (*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021