PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI membuka program beasiswa tahun 2021 bagi delapan lulusan sekolah menengah atas, madrasah Aliyah maupun sekolah kejuruan yang berdomisili di wilayah kerja perusahaan, dalam upaya pengembangan kualitas generasi muda bangsa.

Senior Executive Vice President Business Suport PTPN XI, Subagyo di Surabaya, Rabu mengatakan, beasiswa itu untuk siswa yang berdomisili di Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Ngawi, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo dan Surabaya, atau sesuai dengan wilayah kerja perusahaan.

Ia mengatakan, beasiswa diberikan dengan menggandeng beberapa lembaga pendidikan, di antaranya Politeknik LPP Yogyakarta.

"Pengembangan kualitas mutu SDM menjadi konsen kami, bukan hanya karyawan saja tetapi juga generasi muda bangsa ini. Salah satunya kami bekerja sama dengan Politeknik LPP memberikan beasiswa bagi yang terpilih  untuk mengikuti pendidikan di Politeknik LPP, salah satu lembaga perkebunan terbaik Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan, pendaftaran dan seleksi berkas program beasiswa berlangsung hingga tanggal 28 Juni 2021 melalui daring, dan laman resmi perusahaan, kemudian dilakukan tes pada tanggal 6-7 Juli 2021.

"Setiap peserta yang lolos, nantinya juga akan kami berikan laptop, serta biaya pendidikan," katanya.

Informasi lengkap terkait program beasiswa ini dapat diakses melalui tautan :  https://polteklpp.siakadcloud.com/spmbfront/detail-pengumuman/105/beasiswa-ptpn-xi-pt-perkebunan-nusantara-xi-tahun-akademik-20212022.
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021