Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Selasa memimpin acara wisuda virtual tingkat SD/MI dan SMP/MTs serta Program Kejar Paket A dan Paket B Tahun Ajaran 2020/2021.

"Selamat kepada anak-anakku yang di wisuda pagi hari ini, karena keberhasilan kalian inilah Insya Allah akan membawa kota ini menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," kata Eri saat memimpin acara wisuda di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, yang disiarkan via daring.

Acara wisuda yang digelar di halaman Balai Kota Surabaya dihadiri oleh perwakilan pelajar dan guru dan diikuti oleh peserta wisuda via daring.

Sekitar 1.000 peserta wisuda mengikuti acara melalui aplikasi Zoom dan lebih dari 5.700 peserta menyaksikan acara wisuda melalui kanal YouTube Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Wali Kota mengingatkan peserta acara wisuda untuk selalu menghormati dan mencintai orang tua serta guru mereka.

"Saya berharap ketika anak-anak ini menjadi orang yang besar kelak, menjadi orang yang hebat, mereka tidak malu untuk menundukkan kepala kepada guru-guru mereka," katanya.

Wali Kota mengatakan bahwa acara wisuda digelar serentak secara virtual karena penyelenggaraan acara yang menghadirkan banyak orang bisa meningkatkan risiko penularan virus corona pada masa pandemi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo mengatakan bahwa Dinas Pendidikan meluluskan 45.960 siswa SD/MI/Paket A serta  41.251 siswa SMP/MTs/Paket B atau total 87.211 peserta didik pada tahun ajaran 2020/2021.

"Ada 56 wisudawan yang hadir langsung di balai kota sebagai perwakilan, dan sisanya mengikuti secara virtual," kata Supomo. 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021