Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur Iwan Setiawan menyatakan pihaknya siap bekerja sama dengan kepolisian daerah setempat untuk memerangi radikalisme.

"Kami siap untuk bersinergi dengan Polda Jatim dalam upaya pemberantasan paham radikal, ujaran kebencian, dan berita hoaks serta peredaran narkoba di Jatim," kata Iwan saat mengunjungi Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Kamis.

Iwan mengungkapkan selain bekerja sama memerangi radikalisme, tujuan pwngurus DPW PKS mengunjungi Polda Jatim adalah untuk melakukan silaturahim kebangsaan.

"Karena Polda Jawa Timur selaku unsur Forkopimda sebagai pengayom partai politik untuk menjaga situasi kondusif stabilitas keamanan di Jatim," katanya.

DPW PKS juga menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Polda Jatim untuk menangani COVID-19 di wilayah setempat.

"Selain itu, kami juga membentuk gugus tugas penanganan COVID-19 dan kebencanaan. Kami juga telah memonitor warga yang terdampak COVID-19. Dari data kami cukup banyak warga yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo berterima kasih kepada DPW PKS Jatim atas kesanggupan bersinergi dalam menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah setempat.

"Jatim juga mengucapkan terima kasih atas upaya DPW PKS Jatim dalam membantu mencegah penularan COVID-19 dengan membentuk satgas pencegahan COVID-19," katanya.

Brigjen Slamet mengklaim penanganan COVID-19 di Jatim merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Dengan penduduk kurang lebih 42 juta jiwa sudah sangat baik dibandingkan dengan provinsi lain, sehingga masyarakat tetap harus patuhi protokol kesehatan. Masyarakat juga harus mengingatkan sesama warga atau lingkungan tentang pentingnya protokol kesehatan sehingga semua kegiatan tetap bisa berjalan," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021