Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku baru tahu kalau produk “speaker” untuk audio salah satu merek mobil mewah selama ini disuplai dari sebuah industri olahan baja asal Kota Surabaya.  

Menperin mengunjungi pabrik industri olahan baja CV Sinar Baja Electric (SBE) yang berlokasi di Jalan Margomulyo Surabaya itu, Selasa.

"Selain memasok 'speaker' untuk beberapa produk mobil asal Jepang dan Korea, ternyata juga menjadi langganan untuk menambah kenyamanan audio mobil merek 'Bentley'," katanya saat dikonfirmasi di sela kunjungan kerjanya.  

Menurutnya "Bentley" adalah mobil mewah dengan harga yang sangat mahal. 

Menperin Agus mengungkapkan seluruh spesifikasi di berbagai produk mobil asal Inggris itu kualitasnya di atas rata-rata.

"Termasuk audio dan speakernya kualitasnya di atas rata-rata," ujarnya. 

Menperin Agus lebih lanjut mengapresiasi karena berbagai produk speaker dari perusahaan SBE juga banyak diekspor ke berbagai negara. 

Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, yang mendampingi kunjungan kerja Menperin Agus di Surabaya, menyatakan telah lama melihat potensi CV SBE di industr olahan baja. 

Dia mencontohkan, sejak awal masa pandemi virus corona (COVID-19), Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menggandeng CV SBE untuk memenuhi kebutuhan ventilator.  

"Di antaranya kami pernah berkolaborasi dengan SBE untuk mendampingi inovasi yang dikembangkan kampus Institut Teknologi Sepuluh November atau ITS menyempurnakan prototipe ventilator. Tadi ada satu prototipe lagi yang dikembangkan SBE dan kita harapkan bisa bekerja sama lagi," ucapnya.  (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021