Pertamina SHU Regional 4 Zona 11 WMO membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat nelayan di Kabupaten Bangkalan dan Gresik, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada sesama selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2021.

Pjs. Manajer Relation Pertamina SHU Regional 4 Zona 11 WMO Rahmat Drajat dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat, mengatakan untuk Kabupaten Bangkalan ada tiga kecamatan yang menerima bantuan, masing-masing Sepulu, Klampis, dan Tanjung Bumi.

Sementara di Gresik hanya dilakukan di Kecamatan Gresik dan pemberian dilakukan secara simbolis di kantor kecamatan.
 
Rahmat mengatakan lebih dari 4.000 paket didistribusikan untuk nelayan di Desa Macajah, Tlangoh, Banyusangka, Klampis Barat, Klampis Timur, Kelurahan Lumpur, dan warga Desa Sidorukun.

Ia mengatakan Pertamina akan terus mengedepankan dan mengutamakan hubungan harmonis dengan sesama masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Ia juga berharap kegiatan operasional objek vital nasional dapat berjalan dengan lancar, serta bersinergi dengan pemerintah setempat dan juga dengan masyarakat. 

"Kami berharap Ramadan dan Lebaran tahun ini semakin meningkatkan ketakwaan semua dan semakin mendekatkan hubungan silaturahim antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, sebagaimana tuntunan agama," katanya.
 
Camat Tanjungbumi Aman Adi Suharto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap pemberian paket sembako ini bisa sedikit membantu nelayan. 

"Situasi pandemi COVID-19 membuat Ramadan dan Lebaran kali ini harus dijalani dengan berbeda," kata Aman.

Sementara itu, Kepala Desa Sidorukun Markan Hendarsyah mengapresiasi pemberian bantuan tersebut. 

"Kami senang Pertamina WMO menunjukkan kepedulian kepada warga sekitar. Semoga paket sembako ini bisa memberikan kegembiraan kepada warga kami di bulan Ramadan dan jelang lebaran ini," ujarnya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021