Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim Edi Purwanto mendaftarkan diri sebagai Calon Presedium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur pada Muswil ke-V KAHMI Jatim yang digelar di Magetan, pada 28-30 Mei 2021. 

Steering Committe (SC) Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V Kahmi Jatim M. Badrus Zaman di Surabaya, Jumat, mengatakan, pihaknya menerima pendaftar calon Presidium KAHMI Jatim atas nama Edi Purwanto atau yang akrab disapa  Edi Ortega di kantor Kahmi Jatim, Kamis (29/4) malam.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada mas Edi Purwanto yang sudi meluangkan waktunya jauh-jauh dari Malang dengan berbagai kesibukannya ikut serta mewakafkan dirinya dalam perhelatan Muswil V di Sarangan nantinya," kata Badrus.

Pada saat pendaftaran tersebut Edi Purwanto diterima langsung M. Badrus Zaman yang didampingi Ketua Organizing Committee (OC) Muswil ke-V KAHMI Jatim Akhsanul Yakin Rifat dan dua anggota SC yang lainnya yaitu Yunianto Wahyudi atau Masteng, 

Sementara itu, Yunianto Wahyudi mengatakan bahwa Edi Ortega Purwanto merupakan bakal calon yang mendapatkan rekomendasi resmi dari Majelis Daerah KAHMI Kota Malang.

Tentunya, lanjut dia, poihaknya dari tim SC akan menguji kebenaran surat rekomendasi dan mengecek semua berkas sesuai dengan persyaratan yang dibawa yang di persyaratkan oleh tim SC. Sesuai dengan jadwal verifikasi berkas akan di langsungkan pada 18 Mei 2021.

Sementara itu, Edi Ortega Purwanto sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menerima berkas pencalonannya. Ia berharap keputusannya ini menjadi ladang amal ibadahnya.

Koordinator Majelis Daerah KAHMI Kota Malang Lutfi J Kurniawan membenarkan rekomendasi MD KAHMI Kota Malang diberikan kepada Edi Ortega Purwanto. Berdasarkan kajian yang mendalam, kata dia, Edi dinilai orangnya baik, suka berorganisasi. 

"Rekomendasi juga akan diberikan kepada Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Jatim yaitu Bawon Adi Yitoni," katanya.

Seperti diketahui Edi Purwanto merupakan alumni HMI Universitas Brawijaya. Saat ini aktivitas sebagai dosen Brawijaya yang juga sekretaris Komite Audit Dewan Komisaris PT.SIER, serta aktif sebagai di Kadin Jawa Timur sebagai Wakil Ketua Umum. (*)


 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021