Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Khoirani terus turun ke desa-desa menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam program Ramadhan Bersama Rakyat.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako itu, Bung Karna, sapaan akrab bupati, juga memanfaatkan dengan mengimbau masyarakat agar tetap waspada penularan COVID-19, serta menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Saya bersama wakil bupati menyambangi warga sekaligus memberikan bantuan paket sembako akan terus dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah," ujar Bung Karna usai menyerahkan bantuan paket sembako di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jumat.
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan paket sembako di Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Situbondo. Jumat (16/4/2021) (ANTARA/Novi H)

Safari Ramadhan oleh bupati dan wakil bupati serta didampingi pimpinan OPD itu, katanya, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga kurang mampu, terlebih pandemi COVID-19 hingga saat ini belum usai.

"Semoga dengan bantuan paket sembako yang tidak seberapa ini, dapat membantu mengurangi beban hidup masyarakat, khususnya masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan," kata bupati.

Salah seorang warga Desa Kayumas, Nima (70) mengaku sangat terbantu dengan bantuan paket sembako dari pemerintah daerah yang diserahkan langsung oleh bupati dan wakil bupati.

"Paket sembakonya berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan gula 1 kilogram ini sangat membantu saya, terima kasih Pak Bupati," tuturnya.
Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Wakil Bupati Khoirani memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan paket sembako di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo. Jumat (16/4/2021) (ANTARA/Novi H)


Dari pantauan, program Ramadhan Bersama Rakyat, pada hari ini rombongan bupati menyambangi dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Desa Kayumas, Desa Bayeman, Desa Ketowan dan Desa Arjasa (Kecamatan Arjasa).

Safari Ramadhan dengan memberikan bantuan paket sembako berlangsung mulai 13 April hingga 5 Mei 2021, dan ada sekitar ada 15 ribu paket sembako yang dibagikan kepada warga yang tersebar di 136 desa dan kelurahan. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021