Salah seorang pengusaha wanita sukses di Ibu Kota, Maya Miranda Ambarsari, membangun masjid megah di kampung halamannya, di Bengkulu, yang diresmikan menjelang Ramadhan 1442 H.

Masjid berasitektur modern yang diberi nama "Khalifah" berdiri di atas lahan SMP Negeri 2 dan mampu menampung sekitar 1.000-an jamaah.

Pada keterangan pers yang diterima di Surabaya, Kamis, pembangunan Masjid Khalifah ini tidak lepas dari sumbangsih berbagai pihak dan bersyukur karena prosesnya berjalan lancar.

"Pembangunan masjid ini merupakan kontribusi banyak pihak, termasuk para ikatan alumni serta para guru di SMPN 2 yang luas biasa. Semoga dengan adanya masjid ini membawa keberkahan bagi kita semua," ujarnya.

Masjid Khalifah ini dibuat juga dengan harapan para siswa-siswi yang nantinya menjadi alumni dapat menjadi pemimpin yang memiliki karakter dan akhlak mulia.

"Nantinya di Masjid Khalifah ini akan diadakan berbagai kegiatan Hafiz Al Quran dan kegiatan keislaman lainnya sehingga dari sini kita berharap akan muncul para pemimpin hebat," tutur-nya.

Peresmian telah digelar 5 April lalu, dan dihadiri Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, yang menyampaikan apreasiasi atas partisipasi banyak pihak atas pendirian masjid, terutama kepada Maya Miranda Ambarsari sebagai donatur utama.

Maya Miranda dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses mengembangkan sejumlah lini usaha, mulai pertambangan, properti, e-commerce, informasi teknologi, kecantikan, kilang minyak, kesehatan, perkapalan, hingga perusahaan galangan kapal-PT Batamec Shipyard. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021