Bupati Karna Suswandi mengukuhkan dan melantik Ketua dan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Situbondo masa bakti 2021-2026 di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Pengukuhan Ketua TP PKK Juma'ati Karna Suswandi dan Pengurus TP PKK ini berlangsung khidmat, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Tim Penggerak PKK diharapkan dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab, membangun kerja sama antar kelompok kerja yang baik, solid dan bersinergi bersama pemerintah untuk membangun Kabupaten Situbondo," kata Bung Karna, sapaan akrab bupati, dalam sambutannya.

Menurut ia, perempuan mempunyai andil besar dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dan merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga inilah, harus menjadi misi TP PKK dalam rangka turut menuntaskan kemiskinan di Situbondo. Ini sejalan dengan visi misi kami di pemerintah kabupaten, yakni bertujuan Situbondo berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Berjaya)," kata Bung Karna.
 
Ketua TP PKK Situbondo Juma'ati Karna Suswandi memberikan sambutan usai dikukuhkan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis (8/4/2021). (ANTARA/Novi H)

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo Juma'ati Karna Suswandi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang telah membantu dalam memberdayakan perempuan setelah menjalin kerja sama dengan PT Amartha Mikro Fintek.

"Semoga ini merupakan awal dan momentum yang tepat untuk menajdi kabupaten kita ke arah yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata, dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu pemerintah kabupaten," ujarnya.

Juma'ati juga berharap kepada pengurus TP PKK untuk meningkatkan etos kerja, kebersamaan, profesionalisme, eksis dan aktif serta inovatif dalam menjalankan tugas 10 program pokok PKK untuk mendukung program bupati dan wakil bupati Situbondo.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan kewajiban kita sebagai pengurus TP PKK," katanya.

Dari pantauan, pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Pengurus TP PKK ini juga dihadiri seluruh pimpinan OPD beserta ibu-ibu PKK masing-masing OPD dan kecamatan. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021