Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima anugerah Hasta Adhiwarta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri atas peran aktif pencegahan dan penanganan COVID-19.  

Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih atas penganugerahan ini. Selama ini PWI juga telah membantu pemerintah untuk mengedukasi seluruh masyarakat terkait COVID-19, terutama mengenai protokol kesehatan. 

Ia berharap, penghargaan ini bisa menjadi suntikan energi bagi Pemerintah Kota Kediri untuk terus dapat menangani pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. 

"Mudah-mudahan ini menjadi energi yang positif bagi kami untuk menjaga seluruh masyarakat Kota Kediri agar terhindar dari COVID-19," kata dia di Kediri, Selasa. 

Ketua PWI Kediri Bambang Iswahyoedi mengatakan Anugerah Hasta Adhiwarta ini diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021. Khusus tahun ini diberikan untuk pencegahan dan penanganan COVID-19. 

"Pemerintah Kediri sangat peduli terhadap penanganan COVID-19 ini. Leading sector lain yang mendukung adalah Rumah Sakit Gambiran, Satpol PP untuk penanganan di lapangan dan Dinas Kominfo untuk informasi di lapangan yang cukup bagus juga. Akhirnya kami mencoba memberikan yang terbaik yakni Anugerah Hasta Adhiwarta. Nantinya kita juga akan berikan kepada orang yang telah memberikan donor plasma konvalesen," kata dia. 

Di Kota Kediri hingga Senin (29/3) terdapat 1.269 orang yang telah terkonfirmasi positif COVID-19. Terdapat sembilan orang yang masih dirawat, 1.129 orang telah sembuh, dan 131 orang telah meninggal dunia. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021