Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengimbau warga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur mengikuti anjuran pemerintah pusat untuk tidak mudik semasa libur Lebaran tahun ini.

"Supaya nanti yang namanya pandemi COVID-19 ini tidak menyebar ke mana-mana. Harapan saya mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, Surabaya menjadi zona hijau dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelum pandemi," katanya di Surabaya, Senin.

"Kalau pandemi ini masih ada, rasanya kok susah, baik mengadakan kegiatan maupun pemulihan ekonomi. Semua serba dibatasi karena harus menerapkan protokol kesehatan," kata Armuji menambahkan.

Armuji dalam setiap acara pertemuan dengan warga selalu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

Seperti pada acara penetapannya sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Surabaya pada Minggu (28/3), Armuji juga mengajak anggota Pramuka mendukung sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19.

"Minimal memberikan pemahaman di lingkungan masing-masing. Kalau di tingkat RT kita bisa menyampaikan dengan baik dan warga bisa menerima. Insya-Allah penyebaran pandemi ini bisa segera teratasi," katanya.

"Tolong sosialisasikan kepada warga-warga yang takut divaksin ini. Bahwa vaksin ini salah satu cara untuk bisa minimal mempersempit gerakan pandemi. Vaksin ini halal dan tidak berbahaya, tolong sampaikan kepada semuanya," ia menambahkan.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021