Tim MDR Miracle berhasil menjuarai kompetisi olahraga elektronik atau e-Sport Competition 2021 yang digelar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Ada tiga tim yang berhasil menjuarai turnamen saat final kemarin (28/3). Mereka memperebutkan juara satu, dua dan tiga," kata Ketua Panitia e-Sport Competition 2021 Firli istifarin di Surabaya, Senin. 

Menurut ia, turnamen kali ini diikuti sebanyak 216 peserta dari kalangan milenial. Dari jumlah peserta tersebut, kemudian dibagi 36 kelompok yang masing-masing tim terdiri dari enam orang.

"Kami juga melibatkan beberapa penikmat game Mobile Legend. Mereka cukup antusias," ujarnya.

Adapun juara pertama diraih tim MDR Miracle dengan mendapatkan hadiah senilai Rp1,5 juta, posisi kedua tim Pengen Tourney Offline mendapat Rp1 juta dan tim Bang Tato Student di peringkat ketiga mendapat Rp500 ribu.

Selain itu l, ada juga kategori juara MVP (pembunuh yang paling banyak) masing masing mendapatkan Rp250 ribu.  "Tentu ini juga menjadi hiburan sendiri bagi kawan-kawan melenial," katanya.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Surabaya Aldy Blaviandi mengatakan bahwa acara kompetisi e-sport ini berdasarkan arahan Ketua AMPG Jawa Timur Yudha Mahardika. 

Melalui e-sport, pihaknya berharap AMPG bisa diterima anak muda di Kota Surabaya. Apalagi, selama ini e-sport di Surabaya belum mendapat perhatian serius dari pihak pemerintah maupun swasta.

"Sehingga dengan adanya kompetisi ini, minat dan bakat e-sport anak-anak muda  di Surabaya bisa terwadahi di AMPG," ujar Aldy.

Menurut dia, AMPG Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni yang telah mendukung kegiatan ini serta bersedia hadir untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenangan.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021