Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Bersih) siap menyukseskan vaksinasi COVID-19 di acara Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang digelar di Kompleks Grand City Mall, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

"Kami menyambut ajakan Gubernur Jatim untuk bergotong-royong menggalang percepatan vaksinasi COVID-19 pada kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN," kata Ketua Umum Yayasan Bersih Teguh Prigandoko.

Menurut dia, menindaklanjuti ajakan Gubernur Jatim tersebut, Yayasan Bersih telah berkolaborasi dengan beberapa komunitas sosial termasuk di antaranya Persos Hwa Ind langsung bergerak cepat melakukan pendaftaran secara kolektif untuk para lansia.

"Sampai hari ini, Yayasan Bersih telah mendaftarkan lebih dari 660 lansia untuk alokasi waktu vaksinasi tanggal 28-29 Maret," katanya. 

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kementrian BUMN yang telah memberikan kepercayaan sekaligus kesempatan kepada Yayasan Bersih untuk berpartisipasi dalam upaya bersama mensukseskan kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya berharap dengan semakin cepat diselesaikannya vaksinasi untuk  para lansia ini, maka prioritas alokasi vaksinasi COVID-19 bisa dilanjutkan ke para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pedagang pracangan, pedagang warkop, pegawai rumah/warung makan, pegawai di pusat perbelanjaan dan para pegawai tempat rekreasi hiburan umum (RHU). 

"Dengan demikian tentunya akan mempercepat pemulihan perekonomian di Jawa Timur," ujarnya.

Diketahui Sentra Vaksinasi Bersama ini merupakan bentuk dukungan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di kota-kota besar yang memiliki penduduk padat seperti di DKI Jakarta, Kota Surabaya serta kota kota lainnya. Adapun target dari setiap sentra vaksinasi adalah 5.000 orang perhari. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021