Kongres Luar Biasa PSSI Jawa Timur dijadwalkan disiarkan langsung melalui channel YouTube PSSI Jawa Timur dan instagram @pssi_jatim pada Sabtu, 27 Maret 2021.

"Peserta KLB jumlahnya 76 voter (pemilik suara), yang terdiri dari 37 klub anggota, 38 Askab/Askot, dan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP)," ujar Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Siaran langsung kongres rencananya dihadiri Menpora Zainuddin Amali dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Amir, kongres ini adalah pertama kali dilakukan secara daring dengan menggunakan tampilan multimedia di saat pandemi COVID-19.

"Peserta yang tidak bisa hadir di lokasi kongres juga dapat langsung berinteraksi dengan mengisi kolom komentar yang nantinya akan langsung disimak oleh seluruh calon ketua, wakil ketua, dan komite esksekutif PSSI Jatim," ucap dia.

Seluruh kegiatan kongres akan disiarkan selama lima jam penuh agar seluruh anggota klub dapat menyaksikan langsung proses terpilihnya ketua, wakil ketua, dan anggota komite Eksekutif PSSI Jatim periode 2021-2025.

"Jumlah klub anggota PSSI Jatim sebenarnya lebih dari 80, tapi berdasarkan statuta yang memiliki hak suara adalah klub yang ikut kompetisi terakhir (musim kompetisi 2019), dan ada 37 klub yang mengikuti kompetisi Liga 3 terakhir," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021