Ratusan anggota Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten setempat.
 
Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji di Sidoarjo, Senin, mengatakan total anggota Polresta Sidoarjo sebanyak 1.600-an orang.
 
"Setiap harinya ada sekitar 500-an orang anggota yang ikut vaksinasi dan diharapkan dalam tiga hari ke depan sudah selesai seluruhnya mengikuti vaksinasi tahap kedua ini," katanya.
 
Ia mengatakan sebelum disuntik vaksin COVID-19, para anggota di Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran harus melalui tahapan skrining dan pengecekan kondisi kesehatan tubuh. Pelaksanaannya pun melalui peraturan protokol kesehatan sangat ketat.
 
Melalui vaksinasi COVID-19 ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat bahwa program vaksinasi COVID-19 merupakan langkah baik guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
 
"Vaksinasi ini merupakan komitmen dan langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah, yakni melalui vaksinasi COVID-19 dapat mencegah penyebaran COVID-19," ujar Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sumardji.
 
Ia mengaku akan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat meski anggota sudah melakukan vaksinasi COVID-19.
 
"Kami terus mengajak masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan menunda bepergian supaya dapat mengantisipasi penyebaran virus corona," katanya.
 
Dari data yang ada di Kabupaten Sidoarjo hingga hari ini sebanyak 10.480 orang dinyatakan positif COVID-19. Dari jumlah tersebut,  9.829 orang dinyatakan sembuh dan 604 orang dinyatakan meninggal dunia.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021