Kapolres Gresik, Jawa Timur AKBP Arief Fitrianto membagi-bagikan masker di sejumlah titik di Gresik sebagai upaya memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah itu.

"Kami tahu bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Sehingga, kami akan secara terus-menerus melakukan upaya menekan penyebaran virus. Tidak ada istilah berhenti, sampai pandemi ini berakhir," kata Arief di Gresik, Rabu.

Alumni Akpol 2001 ini mengatakan bagi-bagi masker dilakukan karena penggunaan masker merupakan hal yang saat ini dapat menyelamatkan diri dari virus corona.

"Kami bagikan dan menyosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat agar mereka terhindar dari virus corona," katanya.

Ia mengaku akan terus melakukan sosialisi pencegahan COVID-19 di ruang publik agar masyarakat terhindar dari virus corona.

"Selain melakukan kampanye di ruang publik, kami juga akan rutin menggelar operasi yustisi protokol kesehatan setiap hari. Operasi yustisi tersebut juga dilakukan bersama unsur tiga pilar di Kabupaten Gresik," kata mantan Kapolres Ponorogo tersebut.

Selain Polres Gresik, bagi-bagi masker juga dilakukan Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan Dandim Gresik Letkol (Inf) Taufik Ismail.

Pembagian masker dilaksanakan di lokasi SP4 Nippon Paint kepada para pengendara roda 2 maupun roda 4, dilanjutkan ke Pasar Sidomoro Gresik Jalan Kapten Dulasim Kecamatan Kebomas, dan Pasar Baru Gresik Jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021