Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur membagikan sebanyak 25 ribu masker kepada pengunjung dan pegadang yang ada di Pusat Grosir Surabaya (PGS), Senin.

Selain membagikan masker, Forkopimda yang terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta juga memantau pelaksanaan PPKM di pasar tersebut.

"Hari ini kami melakukan pengecekan terkait penerapan PPKM di Pasar Grosir Surabaya bersama Sekda Provinsi dan Kapolda Jatim. Setelah kami di sini, semua cukup baik, sudah menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker," kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Pangdam menjelaskan pada pekan terakhir pelaksanaan PPKM di Jatim pihaknya akan mengintensifkan operasi yustisi untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.

"Semoga dengan cara ini kasus positif COVID-19 dan angka kematian di Jatim bisa menurun secara signifikan," ujarnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan pihaknya akan secara masif melakukan operasi yusiti pada pekan terakhir PPKM agar kasus COVID-19 di Jatim segera turun.

Pada kesempatan itu Kapolda meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah agar kasus COVID-19 tidak semakin bertambah.

"Masyarakat juga harus taat aturan. Karena untuk mengurangi angka positif COVID-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja, namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat," ujarnya. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021