Partai Solisaritas Indonesia (PSI) membagikan ratusan masker dan makanan berupa nasi bungkus secara rutin, tiga sampai empat kali dalam sepekan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Surabaya, Jatim, pada 11-25 Januari 2021.

Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya William Wirakusuma di Surabaya, Minggu, mengatakan, pada masa  PPKM  11 - 25 Januari 2021, pihaknya bergerak memetakan wilayah yang mana warganya jarang memakai masker.

"Kemudian kami membagikan masker ke warga setempat. Pada awal PPKM, lebih dari 400 nasi bungkus dan masker dibagikan kepada warga di Kelurahan Keputih Surabaya," kata William.

Menurut William, ini saatnya warga Surabaya saling bantu-membantu dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung hampir setahun ini.

"Saling membantu juga bisa dilakukan dengan menjaga diri sendiri, memperhatikan protokol kesehatan. Karena dengan menjaga diri sendiri kita juga menjaga orang lain," kata William.

Wakil ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan karena PPKM secara tidak langsung telah mempengaruhi ekonomi warga Surabaya. 

"Karena itu, kami juga bagikan nasi bungkus secara gratis," kata Erick.

Menurut dia, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin tiga sampai empat kali dalam sepekan dan juga akan berkolaborasi dengan beberapa lembaga sosial.

"Kami juga membuka saluran donasi bagi warga yang juga ingin berpartisipasi dan juga ikut berbagi kasih," ujar Erick. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021