PT Pelabuhan Indonesia III memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembilan bahan pokok untuk warga yang terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan.

CEO Pelindo III Regional Kalimantan Daru Wicaksono Julianto dalam siaran persnya di Surabaya, Sabtu, menyebutkan untuk tahap awal bantuan berupa paket sembako diberikan kepada sedikitnya 350 kepala keluarga di Desa Teluk Selong, Kabupaten Banjar.

Warga desa tersebut daerahnya tergenang banjir akibat luapan sungai imbas hujan lebat yang mengguyur beberapa waktu terakhir.

"Kami datang langsung ke lokasi warga, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini kita masih berada pada situasi pandemi Covid-19," kata Daru.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Pelindo III mampu meringankan beban masyarakat terdampak. Terlebih dalam situasi sulit di tengah pandemi.

"Kami harapkan juga bantuan ini menambah semangat warga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat dan dapat melewati musibah yang dihadapi. Kami juga berdoa semoga situasi ini segera berlalu, masyarakat tetap tegar dan kuat menghadapi semua ini. Kami dengan tangan terbuka menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana seperti yang dilakukan oleh Pelindo III," ucapnya.

Daru mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan hingga situasi membaik, dan total berencana memberikan bantuan kepada warga hingga mencapai 1.000 paket jika situasi ini masih berlanjut.

Pemberian bantuan dilakukan bersama dengan unsur maritim seperti Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Kalimantan Selatan, dan sejumlah unsur lainnya baik BUMN maupun swasta akan terus bersama masyarakat melewati musibah ini," kata Daru.

Sementara itu, banjir yang melanda wilayah Kalsel kali ini cukup berdampak bagi warga karena ketinggian airnya mencapai 1,5 meter.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021