Diskominfo Kabupaten Magetan mencatat jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah setempat sudah melewati angka 900, tepatnya 901 kasus, setelah adanya tambahan 15 pasien baru pada Senin, 28 Desember 2020.

"Pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah pada hari ini Senin, 28 Desember 2020. Ada 15 warga Magetan terkonfirmasi positif, sehingga total kasus COVID-19 menjadi 901 dari sebelumnya 886," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Senin malam.

Sesuai data, tambahan 15 pasien terkonfirmasi baru tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 887 hingga nomor 901 yang berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan.

Dari 15 kasus konfirmasi baru tersebut, sebanyak satu pasien merupakan warga Kecamatan Lembeyan, tiga warga Kecamatan Kawedanan, tiga warga Plaosan, dua warga Panekan, satu warga Karangrejo, empat warga Magetan, dan satu warga Takeran.

"Kami Satgas COVID-19 Magetan tidak akan bosan meminta kepada seluruh masyarakat Magetan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak," katanya.

Muchlis menambahkan, selain tambahan 15 pasien terkonfirmasi baru, Pemkab Magetan juga mencatat 17 kasus sembuh pada Senin (28/12).

Sesuai data, 17 pasien sembuh tersebut satu berasal dari Kecamatan Karangrejo, empat warga Kecamatan Sukomoro, satu warga Lembeyan, satu warga Parang, enam warga Magetan, dan empat warga Takeran.

"Meski kasus yang sembuh tinggi, namun warga tidak boleh lengah. Sebab, kasus konfirmasi masih terus bertambah setiap harinya dalam jumlah banyak," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Jubir Satgas COVID-19 Magetan.

Dengan adanya 15 kasus konfirmasi baru dan 17 pasien sembuh, hingga Senin terdapat 901 warga Magetan terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, 752 orang sembuh, 44 orang meninggal, dan 105 orang lainnya dalam perawatan serta isolasi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020