Jumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif virus corona jenis baru (COVID-19) di RSUD dr Mohammad Zyn Sampang, Jawa Timur, hingga Selasa, bertambah menjadi 28 orang, berdasarkan hasil tes usap.

"Sebelumnya tenaga medis yang terkonfirmasi positif COVID-19 di RSUD Sampang ini hanya lima orang, tapi kini sudah menjadi 28 orang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sampang Agus Mulyadi dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Sampang, Selasa malam.

Agar pelayanan optimal, saat ini pihak rumah sakit Sampang mendapat bantuan satu dokter spesialis penyakit dalam dari Surabaya untuk menangani pasien yang masih dalam perawatan.

Ia menjelaskan meski manajemen RSUD Sampang menutup pelayanan medis terhadap pasien baru, pasien yang masih dalam perawatan harus tetap diperhatikan.

"Kami minta bantuan Gugus Tugas Provinsi Jawa Timur dan akhirnya ada penambahan satu dokter spesialis penyakit dalam," ucapnya.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Sampang, kasus baru COVID-19 di daerah itu terjadi peningkatan dalam dua bulan terakhir.

Saat ini, jumlah warga Sampang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 424 orang atau bertambah 200 orang dalam kuran waktu dua bulan.

Dari jumlah itu, 66 orang menjalani perawatan, 336 orang dinyatakan sembuh, dan 22 orang lainnya meninggal dunia.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020