Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak terutama masyarakat karena telah menjadikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 berjalan lancar dan kondusif.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam pilkada serentak di Jatim seperti pemerintah daerah, TNI, ulama, masyarakat, serta penyelenggara pemilu karena menjadikan Pilkada 2020 berjalan aman, damai dan sejuk," Irjen Nico Afinta di Surabaya, Kamis.

Nico Afinta memuji pelaksanaan pilkada di Jatim yang tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa menghindari penularan virus corona atau COVID-19

"Saya berterima kasih atas sinergitas dari pemerintah daerah, TNI dan juga Polri di pilkada di Jatim yang bisa mewujudkan kondusifitas keamanan dan menegakkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujar Jendral Bintang dua ini.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu juga berterima kasih kepada dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya serta para pendukungnya, yang bisa menjunjung tinggi nilai demokrasi, dan memiliki kedewasaan dalam berpolitik. 

"Saya berharap, dengan kondisi Jatim seperti ini dapat terus terjaga dengan baik, khususnya saat nanti dilakukan penghitungan dari KPU," ujarnya.

Pilkada Serentak di Jatim digelar 9 Desember 2020 di 19 kabupaten/kota, yakni Kota Surabaya, Blitar, Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Gresik, Jember, Lamongan, Malang, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Kabupaten Sumenep, Trenggalek, dan Tuban. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020