Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto mengatakan bahwa saat ini kondisi Sekretaris Daerah Wasto sudah mulai membaik sehingga dilakukan isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan.

"Sudah pulang, kondisi Pak Sekda saat ini sudah membaik, sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Widianto di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Sementara itu, kondisi Wali Kota Malang Sutiaji yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 dilaporkan membaik. Saat ini, Wali Kota Malang bersama keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

"Pak Wali juga sudah membaik," kata Widianto.

Di Kota Malang, ada dua pejabat utama yang terkonfirmasi positif COVID-19, yakni Wali Kota Sutiaji dan Sekretaris Daerah Wasto.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko telah menjalani tes usap COVID-19 dan dinyatakan negatif virus corona.

Selain Sutiaji dan Wasto, istri dan anak pertama Wali Kota Malang juga terkonfirmasi terpapar COVID-19. Kemudian, enam orang pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Malang diwajibkan melakukan kerja dari rumah selama 14 hari dengan sistem 50 persen bekerja dari rumah dan sisanya berkantor dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hingga saat ini di wilayah Kota Malang secara keseluruhan tercatat ada sebanyak 2.322 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.063 orang dinyatakan sembuh, 240 orang dilaporkan meninggal dunia, dan sisanya masih berada dalam perawatan.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020