DPC Partai Demokrat Kota Surabaya menggelar pelatihan politik di Lawang, Malang, Jatim, pada 28-29 November 2020 dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif 2024.

"Para peserta yang ikut pelatihan politik akan diberi pembekalan terkait organisasi, mengikuti rapat kerja cabang (rakercab) dan outbond," kata Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, pelatihan tersebut diikuti oleh semua Pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Demokrat Surabaya, dan Ranting Demokrat se-Surabaya.

"Melalui pelatihan ini, saya berharap DPC hingga Ranting akan semakin solid sehingga Partai Demokrat kembali jaya," kata anggota DPR RI ini.

Selain itu, Lucy juga berharap dengan pelatihan ini, para pengurus Demokrat Surabaya bisa mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi Pemilu 2024 dan sekaligus persiapan dalam waktu dekat Pilkada Surabaya pada 9 Desember 2020.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelumnya pada saat melepas  peserta pelatihan politik di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Jatim pada Kamis (26/11), mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. 

AHY berharap melalui pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader militan yang dapat membesarkan Partai Demokrat.

"Selamat melaksanakan pelatihan politik semoga sukses," kata AHY. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020