Pemerintah Kota Madiun menyatakan jumlah warga setempat yang sembuh dari infeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19 bertambah empat orang sehingga pasien sembuh mencapai 167 orang dari 206 kasus keseluruhan per Rabu (25/11).

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, tambahan empat pasien sembuh tersebut berasal dari sejumlah kelurahan di Kota Madiun.

"Terdapat empat kasus sembuh hari ini dan tak ada kasus konfirmasi baru. Meski demikian, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan, sebab COVID-19 masih ada," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah dalam keterangannya.

Sesuai data, empat kasus sembuh tersebut adalah pasien nomor 174, 185, 187, dan 192. Adapun, pasien nomor 174 berinisial CA (44) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Nambangan Kidul. CA terkonfirmasi positif pada 9 November lalu setelah memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya dan menerima tamu dari luar kota.

Kasus sembuh berikutnya pasien nomor 185 berinisial SS (66) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Manisrejo. SS terkonfirmasi pada 14 November dan merupakan kontak erat kasus nomor 167. Keduanya pernah melakukan perjalanan ke Sidoarjo untuk keperluan berobat.

Berikutnya kasus sembuh nomor 187 berinisial GNH (28) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Sogaten. GNH terkonfirmasi pada 14 November dan mempunyai riwayat perjalanan ke Surabaya serta muncul beberapa kasus positif di perusahaan tempatnya bekerja.

Kemudian, kasus sembuh nomor 192 berinisial GN (33) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Kartoharjo. GN merupakan tenaga medis di rumah sakit rujukan dan berstatus kontak erat dari kasus nomor 188. GN terkonfirmasi pada 18 November lalu.

Dengan tambahan empat pasien sembuh, maka hingga Rabu ini terdapat 206 warga Kota Madiun terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, 167 orang sembuh, 10 orang meninggal, lima isolasi mandiri, dan 24 orang lainnya dalam perawatan.

Sementara, kasus konfirmasi positif terjadi di Kabupaten Madiun sebanyak tiga pasien. Sesuai data, tiga pasien tersebut berinisial NA (54) seorang laki-laki warga Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan.

Berikutnya, pasien berinisial BT (31) seorang perempuan warga Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan dan pasien SP seorang perempuan warga Desa Krajan, Kecamatan Mejayan. Ketiganya merupakan klaster keluarga, demikian Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Madiun Mashudi.

Pemkab mencatat, kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Madiun hingga Rabu mencapai 184 orang dengan 146 di antaranya telah sembuh. Sedangkan 28 orang lainnya masih dalam perawatan dan 10 orang meninggal dunia.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020