Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran meresmikan penggunaan Gedung  Bulu Tangkis Tangguh Semeru di dalam area Mapolda setempat, Kamis.

Peresmian Gedung Bulu Tangkis Tangguh Semeru oleh Kapolda Jatim ditanda dengan pengguntingan pita bunga, penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jatim Oei Wijanarko Adi Mulya.

"Gedung Bulu Tangkis Semeru dibangun sebagai salah satu sarana untuk menyiapkan SDM Polri yang unggul dalam pembinaan atau menciptakan jasmani yang sehat guna mendukung pelaksanaan tugas personel Polri dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Kapolda.

Irjen Fadil menjelaskan gedung tersebut miliki dua fungsi, yaitu pertama sebagai lapangan olahraga dan yang kedua dapat dimanfaatkan personel Brimob.

"Gedung ini miliki dua fungsi yaitu yang pertama sebagai lapangan olahraga dan yang kedua dapat dimanfaatkan teman-teman Brimob (Kompi Penanggulangan Anarkis) manakala situasi dalam kondisi kontijensi," ujarnya, menambahkan.

Fadil berharap gedung tersebut dapat bermanfaat bagi personel Polda Jatim dan dirawat dengan baik sebab gedung tersebut dibangun bukan hanya untuk pejabat utama, tetapi untuk semua personel Polda Jatim.

"Silakan anak-anak polisi dilatih bulu tangkis di sini, siapa tahu bisa menjadi atlet nasional yang dapat menorehkan prestasi," ujar Fadil.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020