Sekitar 15.000 peserta meramaikan gelaran Port Virtual Run and Ride atau lomba lari dan bersepeda secara virtual yang digelar Pelindo III di empat wilayah, masing-masing Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Banjarmasin.

Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer saat membuka gelaran itu di Kantor Pusat Pelindo III di Surabaya, Sabtu mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-28 Pelindo III, dan sebagai implementasi technology leadership yang dilakukan Pelindo III dalam rangka mencari solusi membantu pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.
 
Video oleh Hanif Nashrullah

"Kenapa virtual run and ride kami pilih? Karena ini bagian dari creative technology leadership untuk memberi solusi agar kita tetap sehat di tengah pandemi. Jadi untuk sehat tak harus berkerumun, tidak harus melanggar aturan physical distancing. Kami pastikan teman-teman yang ikut di berbagai tempat itu mereka bisa berlomba, tetap sehat dan berlomba," tutur Saefudin kepada wartawan usai melepas peserta lomba.

Saefudin menegaskan, AKHLAK sebagai Core Value BUMN seyogyanya tidak hanya sekadar lips service, namun diperlukan agar Pelindo III semakin kuat serta bisa menjadi panduan bagi insan Pelindo III untuk dapat bekerja dengan benar.

"Dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat, seremonial kick off launching event kami juga lakukan secara virtual di empat chapter (wilayah) berbeda, yaitu Semarang, Surabaya, Denpasar dan Banjarmasin," tuturnya.

Sementara itu, pelaksanaan perlombaan dimulai Sabtu (13/11) ini dan berakhir pada 29 Nopember 2020, dan pemenang akan diumumkan pada awal Desember 2020.

Secara teknik, seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 KM untuk kategori Run, dan jarak tempuh 280 KM untuk kategori Ride dalam rentang waktu tanggal 14 sampai dengan 29 November 2020.

Bersepeda dan lari bisa dilakukan dimanapun peserta berada melalui mekanisme pemantauan dari tim Pelindo III.

Panitia akan menyediakan total hadiah Rp580 juta  bagi para pemenang, dan puncak acara akan ditutup dengan pembagian sembako oleh Pelindo III.

Nantinya, juga ada kategori lomba lain untuk menyemarakkan acara, di antaranya foto paling menarik di media sosial, lomba best costume untuk peserta serta tiktok dan video menarik yang memperebutkan hadiah uang tunai.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020