Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, melakukan konsolidasi dan memantapkan pemenangan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 01 Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Azizi.

Dalam keterangan tertulisnya, kegiatan konsolidasi partai dan pemenangan Cabup-Cawabup 01 Yusuf-Gus Riza yang digelar di Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, ini dibuka langsung oleh Ahmad Munib Syafaat atau Gus Munib.

Kehadiran Gus Munib dalam konsolidasi dan pemenangan pasangan calon nomor urut 01 itu mematahkan spekulasi arah dukungan politik Gus Munib, yang merupakan keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung. Mengingat, sebelumnya ada tokoh yang menyebut Gus Munib tidak sejalan dengan Ponpes Blokagung.

"Selamat datang para pejuang kebenaran, para pejuang perubahan di Banyuwangi, karena dengan kerja keras sampean semua dan menangnya pasangan calon nomor urut 01 itu adalah jerih payah sampean dan seluruh warga Banyuwangi," kata Gus Munib saat membuka acara konsolidasi partai dan pemenangan Yusuf-Gus Riza.

Menurut Gus Munib, kemenangan pasangan calon nomor urut 01 kelak akan dicatat sebagai kemenangan PKB. Oleh karena itu, Gus ia meminta semua kader PKB harus bekerja ekstra untuk bisa mewujudkan keinginan besar masyarakat Banyuwangi.

"Saya yakin semua kader PKB akan diperhatikan, akan diorangkan sebagai warga Banyuwangi. Bukan warga luar Banyuwangi yang diperhatikan, seperti sekarang ini. Saya yakin jika pasangan 01 menang PKB akan menjadi partai besar. Syaratnya kita harus kompak," katanya.

Konsolidasi PKB kali ini juga melibatkan pemuda alumni Ponpes Blokagung Al Adab dan seluruh pengurus Dewan Koordinasi Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Banyuwangi.

Kegiatan konsolidasi ini dihadiri Cawabup Muhammad Riza Azizi (Gus Riza), KH Hisyam Syafaat Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, Nihayatul Wafiroh anggota DPR RI sekaligus DPP PKB, dan Ketua DPC PKB Banyuwangi serta pengurus DPC PKB Banyuwangi dan lainnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020