Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melakukan pengembangan unit baru bidang kehumasan dan informasi terhadap publik untuk menjawab tantangan di era kemajuan teknologi.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat mengatakan pengembangan unit baru tersebut menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh Unair untuk menjawab tantangan dunia kehumasan yang terus dinamis. 

"Untuk saat ini urusan internal kehumasan sudah tertangani dengan sangat baik dan ke depan, kita tahu tantangan informasi dan kehumasan lebih besar. Oleh sebab itu, perlu pengembangan dunia kehumasan, utamanya dalam bidang multimedia," ujar Prof Nasih.

Selanjutnya, Prof Nasih menjelaskan bahwa untuk urusan internal kehumasan dan branding akan digawangi oleh Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) yang dipimpin dr Martha.

Sedangkan untuk pengembangan media dan kehumasan akan digawangi oleh Pusat Pengembangan Media dan Kehumasan (PPMK) yang dipimpin oleh Dr Suko Widodo. 

"Pusat Pengembangan Media dan Kehumasan ini ke depan akan menjadi laboratorium besar bagi mahasiswa yang ingin belajar seputar dunia media dengan lebih baik lagi," kata Prof Nasih. 

"Apalagi di Unair ada FISIP, ada Prodi Ilmu Komunikasi, jadi bisa untuk magang dan belajar. Oleh sebab itu ke depan harus dikembangkan lebih baik," tuturnya, menambahkan.

Sementara itu, PKIP di bawah dr Martha ke depan akan melanjutkan dari pekerjaan Pusat Informasi dan Humas (PIH) sebelumnya yakni membina hubungan internal dan eksternal, media dan informasi yang ada di Unair, dan branding bagi institusi.  (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020