Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Jumat melakukan penyemprotan disinfektan serentak ke seluruh wilayah yang ada di provinsi setempat sebagai bagian rangkaian HUT ke-75 serta untuk mendukung pemerintah dalam menangani COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim di jalanan Kota Surabaya untuk mendukung pemerintah menurunkan angka COVID-19," kata Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Jatim AKP Cahyo Oriento.

AKP Cahyo mengatakan selain penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol juga dibagikan 200 masker kepada pengguna jalan di traffic light Kebun Binatang Surabaya.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker jugadilaksanakan secara serentak seluruh Jawa Timur seperti di Malang, Madiun, Bojonegoro, Masuk, Bondowoso, Kediri dalam rangka rangkaian HUT ke-75 Korps Brimob Polri.

Dikatakan AKP Cahyo, tak hanya untuk memperingati HUT Brimob ke-75, kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker juga sesuai instruksi dari Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika untuk membantuk penanganan COVID-19.

"Dansatbrimob Polda Jatim menyampaikan bahwa kita harus mendukung Pemerintah dalam penanganan COVID-19. Untuk itu dalam rangka HUT ke 75 Korps Brimob Polri ini, kami galakkan lagi kegiatan dalam upaya membantu Pemerintah dalam menangani COVID-19," ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di Surabaya melibatkan 25 Sat Brimob. Pihaknya mengimbau masyarakat tetap menaati protokol kesehatan meski Surabaya telah menjadi zona oranye.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan sebagai langkah awal dalam pencegahan COVID-19. Meski Surabaya menjadi zona oranye, namun penyebaran virus corona tetap harus diwaspadai,″ kata AKP Cahyo. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020