PT Pelindo III menggelar kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020, untuk memperingati hari ulang tahun ke-28 perusahaan BUMN bidang kepelabuhan itu, serta mengajak masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah rutin digelar oleh Pelindo III sejak tahun 2016, dan untuk tahun ini akan kami kemas berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya," kata Direktur SDM Pelindo III, Edi Priyanto di Surabaya, Rabu.


Video oleh Hanif Nashrullah

Kemasan berbeda itu, kata Edi, seperti menyediakan kategori baru yaitu kategori Ride, hal ini untuk memfasilitasi tingginya minat pesepeda yang terjadi di masyarakat belakangan ini.

Selain itu seluruh kegiatan Port Virtual Run and Ride kali ini juga akan digelar secara virtual, artinya seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini kapanpun dan darimanapun mereka berada.

"Ini merupakan agenda rutin, dan tahun ini digelar juga sebagai wujud adaptif dari Pelindo III dan kolaborasi bersama masyarakat untuk menjaga imun dengan berolahraga ditengah pandemi, yakni dengan berolahraga secara aman," tuturnya.

Sementara itu, pendaftaran Port Virtual Run and Ride 2020 mulai dibuka dari tanggal 1 hingga 10 Nopember melalui akun website event.pelindo.co.id.

"Kami menargetkan total sebanyak 15 ribu peserta, terdiri dari pegawai Pelindo III group dan umum. Sementara pelaksanaan perlombaan dilaksanakan tanggal 14 hingga 29 Nopember dan diumumkan pada awal Desember, guna memeriahkan gelaran acara panitia pun menyediakan “waterstation” di sejumlah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Banjarmasin dan Denpasar," katanya.

Panitia akan menyediakan total hadiah 580 juta rupiah bagi para pemenang, dna puncak acar akan ditutup dengan pembagian sembako oleh Pelindo III.

Sedangkan secara teknis seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 KM untuk kategori Run dan jarak tempuh 280 KM untuk kategori Ride.

Nantinya, juga ada kategori lomba lain untuk menyemarakkan acara di antaranya Foto paling menarik di media sosial, lomba best costume untuk peserta serta tiktok dan video menarik yang memperebutkan hadiah uang tunai.  (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020