Bintang Muda Indonesia (BMI) menyatakan siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8 melalui pemilihan umum tahun 2024.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat BMI Farkhan Evendi menyatakan kepengurusan organisasi sayap Partai Demokrat itu telah terbentuk di 33 provinsi se-Indonesia dan secara bertahap segera dideklarasikan. 

"Tinggal satu provinsi yang belum terbentuk kepengurusan BMI, yaitu Gorontalo," katanya di sela kegiatan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Jawa Timur di Surabaya, tadi malam.  

Ia menyebut deklarasi dan pelantikan pengurus DPD BMI di Provinsi Jawa Timur adalah yang ketujuh. 

"Selanjutnya deklarasi dan pelantikan pengurus DPD BMI di provinsi lainnya kami gelar secara marathon," ujarnya. 

Farkhan berharap kehadiran BMI yang telah dideklarasikan di Jawa Timur bisa menjadi pelecut, serta menyumbang tenaga dan energi bagi kebangkitan Partai Demokrat.

"BMI tentu saja harus memenangkan Partai Demokrat pada pemilihan umum mendatang, serta menghantarkan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi presiden," ucapnya. 

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar, yang juga menjabat Dewan Pembina BMI, menginstruksikan agar para kader mulai fokus dari sekarang untuk memenangkan Pemilihan Umum 2024

"Memang tidak mudah meraih kemenangan di 2024. Namun hadirnya BMI yang beranggotakan kaum milenial menjadi salah satu strategi Partai Demokrat untuk mengembangkan sayap dan memperluas dukungan konstituen dari kalangan generasi muda," katanya. 

Sementara BMI Jawa Timur saat ini mengemban tugas untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020. 

Ketua DPD BMI Jawa Timur Syahroni menyatakan telah menginstruksikan ke Dewan Pimpinan Cabang BMI di wilayah provinsi setempat agar menjalankan tugas tersebut.

"Pascadeklarasi ini kami akan berkunjung ke tiap pasangan calon yang diusung Partai Demokrat. Kami sudah ditunggu untuk mempersiapkan strategi pemenangannya," katanya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020