Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersepeda (gowes) sambil menyosialisasikan pencegahan penularan COVID-19 dengan membagikan masker kepada warga serta menyerahkan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di beberapa tempat.

Dari pantauan, kegiatan bersepeda ini, gubernur turut didampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur, dan kepala OPD kabupaten setempat.
 
Video oleh Novi Husdinariyanto

"Gowes kali ini di Situbondo bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2020, jadi gowes mengenakan sarung," kata Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono dalam sambutannya sesaat sebelum pelepasan Gowes Bersama Gubernur Jatim di Pendopo Kabupaten Situbondo.
 
Gubernur Khofifah membagikan paket sembako kepada warga di Pasar Baru Mimbaan Situbondo. (ANTARA Jatim/Novi H)

Gubernur Khofifah dan rombongan bersepeda start dari pendopo dan dilanjutkan ke Pasar Baru Mimbaan dan berhenti sejenak untuk membagikan masker kepada warga dan membagikan paket sembako. Lalu melanjutkan bersepeda mengunjungi industri rumahan Batik Rodiyah di Jalan Kenanga Situbondo.

Usai mengunjungi industri rumahan Batik Rodiyah, Gubernur Khofifah kembali membagikan paket sembako kepada tukang becak yang mangkal di kawasan itu. Selanjutnya gubernur beserta rombongan mengunjungi Radio Bhasa FM.
 
Gubernur Khofifah membagikan masker kepada warga di Pasar Baru Mimbaan Situbondo. (ANTARA Jatim/Novi H)


Gubernur Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial itu, setiap akhir pekan berkeliling daerah di Jawa Timur untuk bersepeda sekaligus sosialisasi pencegahan penularan COVID-19. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020